Jogja masih menjadi destinasi pilihan ketika liburan. Kotanya yang tertib, susananya yang tenang, tempat wisatanya yang asik serta kulinernya yang makin hits. Namun tahukah kamu tempat-tempat makan yang kekinian di jogja? Berikut ulasannya.

Salah satu hal penting dari jalan-jalan adalah menemukan hal-hal menarik di perjalanan. Entah itu suasananya, tampat jajanannya, wisata eksotisnya sampai kearifan lokalnya.

Yang membuat jogja selalu ramai didatangi para wisatawan adalah kotanya yang masih kental akan tradisinya. Kita dapat menemukan aksen-aksen menarik pada setiap sudut kota Yogyakarta.

Makanan disana pun terbilang eksotis banget. Apalagi kuliner gudeg, bakmi jawa dan kopi arang. Kita dapat menjumpai makanan tersebut hampir di setiap jalanan yang kita lalui.

Biasanya makanan tersebut jajakan pada pinggir-pinggir jalan. Ada yang seperti kedai makan/café hingga model lesehan. Iringan pengamen jalanan juga menjadi tambahan yang asik dalam menyantap makanannya.

Di jogja juga mulai ramai kuliner-kuliner baru yang masuk kesana. Kuliner yang kekinian sampai makanan tradisional yang di padukan dengan makanan model terbaru. Tak jarang kadang menggoda untuk dicicipi. Nah inilah makanan dari jogja yang lagi kekinian banget tapi dengan rasa super mantap.

Mie Bories Jogja

Kuliner yang satu ini terbuat dari mie. Namanya mie bories. Makanan yang super enak dan ngenyangin juga. Bentuk mi yang cukup besar juga menjadi daya tariknya. Apalagi ada rasa mie rica pedas. Cocok nih buat kaum muda untuk menchallange disini. Letaknya ada di Jalan Perumnas Seturan B-07 Jogjakarta. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Harga? Mulai dari 10K aja.

Koka Cheese Tea

Kalau sebelumnya ada makanan, sekarang ada minumannya. Koka Cheese Tea adalah salah satu kedai minuman yang tampil beda. Minuman rasa-rasa seperti teh, kopi, mangga, alpukat, thai tea, dll. Ada tambahan creamy foam pada sajian minuman ini. Selain nyegerin juga minuman ini instagramable banget. Bisalah untuk jadi bahan postingan hehe. Tampatnya ada di Jalan Babarsari, Kledokan Open jam 10.00 – 22.00 WIB.

Martabak Terang Bulan Hao Hao Jogja

Jaka kamu suka kuliner manis, bisa coba nih martabak hao hao. Martabak terang bulan dengan aneka varian rasa. Terdapat juga 10 varian rasa pada 1 buah Loyang martabaknya. Bisa di coba nih daripada kalian bingung mau rasa yang mana. Siapin juga handphone kalian buat foto makanan ini. Karena cantik sekali penyajiannya. Lokasinya ada di Taman kuliner No R38 Codong Catur Jogjakarta. Buka dari siang hari pukul 12.00 sampai jam 22.00.

Tom Yam Dari Kedai Sowak Sop Iwak

Makanan selanjutnya adalah tom yum yang notabene adalah makanan dari korea. Tom yum terkenal akan rasanya yang asam manis serta dengan tambahan pedas. Tom yum merupakan jenis makanan soup. Tampat ini direkomendasikan untuk para pecinta kuliner dari korea. Banyak pilihan menu ala-ala korea. Bisa langsung kunjungi tempatnya di Jalan Super Raya 89 (Karangasem) ConCat, Jogjakarta.  Buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

The Crabbys Nologaten

Penyuka kuliner seafood wajib dateng ke tempat ini. Pasalnya seafood disini terkenal lezat banget. Apalagi rasa kepiting rica-ricanya. Bikin nagih banget. Tempat makan disini juga terbilang luas. Bisa untuk makanan rame-rame. Bareng teman, pasangan maupun keluarga. Boleh dibilang disini juga tampatnya fotogenik banget. Konsep ala lousiana atau sebutannya di gelar diatas meja. Lokasi ada di Jalan Sidomukti tiyasan , condong catur, depok Sleman Jogjakarta.

Bakpia Jogjaku

Nah yang terakhir ada bakpia jogjaku. Bisa menjadi oleh-oleh yang ketika berkunjung kesini. Tempat bakpia jogjaku selalu ramai pembeli. Bahkan artis-artis tak lupa membeli bakpia jogjaku. Selain rasanya yang enak, pilihan isian juga banyak. Ada isian kacang ijo, keju, coklat, ubi ungu, dan tyang terbaru ada rasa duren. Kemasannya aman kok kalau dibawa untuk oleh-oleh. Bisa langsung datangi di Jalan Laksda Adisucipto Km 7 Sebelah mirota kampus babarsari.

Itulah tadi beberapa makanan di jogja yang kekinian banget. Bisa diburu langsung kalau main kesana. Menurut kalian lebih enak kuliner yang mana?