Article

Baru! Resep Tomato Beef Egg Noodle – Awas Ketagihan!

omato beef egg noodle (mie tomat, daging dan telur)

Paling nikmat makan mie di waktu senggang. Apalagi jika kamu membuat mie sendiri dirumah. saya punya resep mie terbaru loh, namanya tomato beef egg noodle (mie tomat, daging dan telur). Resep ini diambil dari akun Instagram @almira_khaira. Mau tau bahan-bahannya? Intip di bawah ini …

Mie adalah salah satu makanan populer di Indonesia. Sudah ada berabad-abad lalu, namun mie tetap dicintai dan makin disukai. Olahan yang berbentung pipih memanjang ini, dapat dijadikan berbagai bentuk dan cita rasa yang menarik loh. Di olah dengan cara apapun, mie tetap enak loh.

Varian rasa pada mie instan ya itu-itu aja. Nah bagaimana jika sekarang kamu cobain resep dan cara membuat mie tomato beef egg noodle. Wahh ini sih dari penampakan gambarnya saja sudah bikin laper banget hehe.

Resep Tomato Beef Egg Noodle Paling Disukai Untuk 2 Porsi

Bahan yang digunakan :

  • 1 piring mie telur
  • 1 butir telur, diorak arik
  • 150 gr daging sapi, iris tipis, lalu grill
  • 1 tangkai daun bawang, iris
  • 4 buah tomat, potong
  • Minyak untuk menumis
  • 500 cc air
  • 5 buah cabe rawit merah (optional)

Bumbu :

  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm saus tiram
  • Lada halus, garam secukupnya

Cara memasak mie tomat daging :

  1. Tumis bawang putih hingga harum, setelah harum masukkan daun bawang. Setelah layu, masukkan potongan tomat. Aduk hingga tomat lunak. Masukkan daging sapi yang sudah digrill, aduk hingga rata.
  2. Masukkan air, didihkan. Setelah mendidih masukkan kocokan telur. Tunggu hingga telur mengembang. Aduk sebentar dan masukkan mie yang sudah direbus. Bumbui dengan kecap asin, minyak wijen, saus tiram, kaldu jamur, garam dan lada bubuk. Aduk dan koreksi rasa.
  3. Matikan api. Sajikan selagi masih panas.

Wah sangat mudah sekali kan cara membuatnya. Kamu bisa tambkan cabai/sambal jika kamu suka dengan rasa yang pedas. Tenang saja, tidak akan merubah rasanya kok hehe. Kalau lagi kumpul keluarga, kamu juga menyajikan menu ini loh. Pasti pada suka deh.

Untuk kamu yang sedang ingin membuka usaha seputar mie. Kamu bisa kunjungi website kami, karena kami menjual berbagai macam mesin mie dan mesin makanan lainnya. Sudah ada lebih dari 30 tahun, dan menjadi kebanggan warga indoensia, karena masih menjadi satu-satunya produsen mesin mie berskala besar. Pilihan mesin pembuat mie ada berbagai pilihan kapasitas produksi, mulai dari kapasitas rumahan, pedagang mie, restoran sampai pabrik mie.

Telepon : 021-7278 0788

Whatsapp : 0817 116897

Email : marketing@bayoranteknik.co.id

Related Posts