Tahu kan kalian bahwa sekarang mie seperti makanan pokok orang Indonesia. Jika begitu kenapa kita tidak mecoba membuat mie sendiri, atau mungkin kita juga bisa berjualan mie. Mangsa pasar yang mudah serta hampir semua orang Indonesia ketergantungan memakan mie.

Mulai tumbuhnya pasar ekonomi di bidang kuliner dengan pesat. Restoran-restoran pun kini sudah banyak yang menyajikan mie sebagai menu utamnya. Ada juga sih yang menjadikan mie sebagai menu pelengkap, tapi itu membuktikan bahwa mie masih populer.

Jika kalian ingin membuat mie sendiri dirumah, atau kalian ingin membuat kedai mie sendiri. Sepertinya artikel ini cocok untuk kalian. Pasalnya yang akan dibahas adalah topping yang dapat menarik perhatian dan tentunya dengan cita rasa enak.

Telur Rebus

telur rebus

Foto : wordpress.com

Orang jepang biasanya menyajikan mie dengan tambahan telur rebus. Telur rebus itu sendiri dibelah dua terlebih dahulu. Warna orange/kuning akan menjadi variasi warna menarik di mangkuk.

Wortel

mie wortel

Foto : strongertogether.coop

Tambahan wortel pada mie jarang kita temui pada mie lokal. Pasalnya mungkin orang Indonesia tidak terlalu suka wortel. Padahal di jepang wortel menjadi topping untuk sajian ramennya. Akan memberi kesan rasa manis dan gurih kerika menyantapnya. Selain itu tentunya wortel mengandung vitamin.

Cabai

cabai

Foto : wp.com

Bagi anda yang suka pedas, maka irisan cabai cocok sekali. Pakailah cabai merah/hijau, kemudian potong secara diagonal agar terlihat lebih menarik. Anda tinggal menaburinya saja diatas mie yang sudah di mangkuk. Pastry terlihat lebih berwarna.

Telur Mata Sapi

telur mata sapi

Foto : detik.net.id

Para penggemar mie instant pasti tidak asing dengan telur mata sapi. Pasalnya telur mata sapi terdapat pada setiap bungkus mie instant. Apalagi sekarang sudah ada kafe-kafe yang menyajikan menu mie instant mirip seperti di bungkusnya. Pasti enak sekali.

Udang

udang

Foto : selerasa.com

Selanjutnya ada udang yang menjadi topping paling menarik. Dengan rasa gurih pada udang membuat nafsu makan kita bertambah. Rasa kuah pada mie juga lebih enak dan nikmat.

Tomat

tomat

Foto : heinzabc.co.id

Selain rasa yang asam, tomat juga memberikan aksen warna menarik pada penyajian. Apalagi kandungan manfaat pada tomat begitu banyak. Harus deh ini mah, tapi perlu diingat bahwa tidak semua orang menyukai tomat.

Kerupuk

kerupuk mie

Foto : detik.net.id

Kerupuk dapat dijadikan sebagai tambahan yang menarik. Renyahnya kerupuk dipadukan dengan mie yang enak, sudah pasti top deh. Ada kerupuk ikan, kerupuk udang, kerupuk bawang, kulit pangsit dll.

Daun Mint

mie daun mint

Foto : cpcdn.com

Pasti ga kepikiran kan untuk menabahkan daun mint pada mie. Karena daun mint akan memberikan cita rasa cool yang lebih segar. Enak deh pokoknya. Kalau mau wangi ya tambahin daun kemangi aja hehe.

Bawang Goreng

bawang goreng

Foto : blogspot.com

Tambahan bawang goreng biasanya hanya ada pada warung mie abang-abang saja. Nah jika begitu pantas saja mie warung kopi lebih enak daripda kita membuat mie sendiri dirumah hehe. Tapi itu sih hanya firasat saja.

Itulah tadi beberapa referensi topping dalam menyajikan mie. Bisa ditambahin salah satu atau juga bisa dipilih sesuai selera. Pastinya akan menambah cita rasa pada mie yang anda sajikan. Menurut kalian, kalian lebih suka yang mana?