Article

Cara Membuat Mie Ayam Rumahan Paling Mudah Tapi Tetap Enak

cara membuat mie ayam rumahan paling mudah

Mie ayam adalah salah satu kuliner paling digemari oleh orang Indonesia. Dengan tekturnya yang kenyal serta pipih. Paling enak disantap dengan pangsit rebus dan bakso. Apalagi jika kamu suka sambal, bisa dituang deh tuh, rasanya behh aduhaii. Untuk kamu yang ingin membuat mie ayam dirumah, kamu bisa cobain nih resepnya. Caranya sangan gampang banget loh, dijamin deh kamu bakalan langsung bisa. Seperti apa ya resepnya? Yuk dilihat.

Bahan yang digunakan :

  • mie basah direbus dan tiriskan (aku pake mie homemade)
  • 500 gram daging ayam, potong dadu
  • Kecap asin
  • kecap manis
  • saus tiram
  • minyak wijen
  • Garam
  • Gula
  • Merica
  • 1sdm maizena
  • Jahe secukupnya, diiris2
  • Minyak bawang putih
  • Bawang goreng
  • daun bawang secukupnya
  • daun sawi
  • tauge
  • 8 siung bawang putih geprek cincang

Pelengkap: pangsit isi dan pangsit goreng, jeruk kunci dan sambal cabe

Cara membuat mie ayam rumahan :

  1. Daging ayam dimarinasi dgn kecap asin, kecap manis, saus tiram, minyak wijen, merica dan tepung maizena, sisihkan biarkan meresap
  2. Tumis bawang putih dan jahe iris hingga harum, masukkan potongan ayam yg telah dimarinasi, aduk2 rata, masukan air sedikit jika suka kuahnya bnyk, bumbui dgn garam, gula, test rasa angkat sisihkan

Tahap Akhir/Finishing :

Sediakan mangkuk, kasih minyak bawang putih dan bawang putih goreng, kecap manis dan kecap asin aduk rata, campurkan mienya aduk2 tambahkan toge dan sayur ijo kasih tumisan ayam, tabur bawang goreng dan daun bawang serta tambahkan bahan pelengkap

Untuk kuahnya :

Rebus tulang ayam dgn api kecil, lalu kasih bengkoang yg dipotong kotak2, bawang bombay diiris secukupnya, masukan sedikit irisan jahe, setelah semua bahan lembut masukkan baso ikan, garam, merica dan gula, test rasa, taburi dgn daun bawang dan bawang putih goreng siap disajikan

Nah pasti kamu sudah kebayang kan cara ngerbuatnya sangat-sangat mudah. Resep ini memang dibuat ala rumahan agar semua bisa makan mie selalu hehe. Resep ini didapat dari akun Instagram @yulichia88.

Untuk kamu yang sedang ingin membuka usaha seputar mie. Kamu bisa kunjungi website kami, karena kami menjual berbagai macam mesin mie dan mesin makanan lainnya. Sudah ada lebih dari 30 tahun, dan menjadi kebanggan warga indoensia, karena masih menjadi satu-satunya produsen mesin mie berskala besar. Pilihan mesin pembuat mie ada berbagai pilihan kapasitas produksi, mulai dari kapasitas rumahan, pedagang mie, restoran sampai pabrik mie.

Mungkin segitu aja dulu resep dan cara membuat ala-ala dari Bayoran Teknik. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat …

Related Posts