Tak henti-hentinya orang berinovasi dalam berjualan sesuatu. Menggunakan bahan dasar Mie, Ibu ini menyulapnya menjadi makanan unik. Jajanan ini berbentuk bulat, Mirip seperti Takoyaki dari Jepang. Oleh karena itu banyak yang menyebutnya sebagai Takoyaki Mie.

Terletak di depan Tsanawiyah 21 Pondok Kelapa Jakarta Timur. Takoyaki Mie diburu oleh para siswa dan siswi sekolahan. Enak dan Nikmat serta Harga yang sangat terjangkau membuat makanan ini sangat laris dipasaran.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Takoyaki Mie sangatlah sederhana. Berbahan dasar Mie Instan/telur/basah. Mie tadi kemudian direbus terlebih dahulu hingga matang lalu tiriskan. Mie tadi langsung dicampur dengan bumbu, eitss bumbu nya rahasia kata ibu yang berjualan hehe. Setelah Mie dan bumbu tercampur, barulah masukan 1 butir telur saja kedalam wadah Mie tadi. Aduk telur hingga merata dengan Mie.

Bermodal penggorengan dengan bentuk bulat dan memiliki 7 lubang/wadah. Beri sedikit minyak untuk menggorengnya. Masukan bahan-bahan tadi ke dalam penggorengan. Tunggu hingga setengah matang, lalu bentuk menjadi bulat seperti Takoyaki. Jika takoyaki dibentuk bulat menggunakan sumpit, maka disini cukup menggunakan sendok saja. Lebih mudah dan tidak merepotkan.

Sajian makanan ringan ini enak dinikmati bersama dengan saus sambal dan mayonaise. Rasa gurih mie dengan bumbu rahasia.

Ibu ini sudah berjualan cukup lama di depan Tsanawiyah 21 Pondok Kelapa. Laris manis berjualan dari dulu hingga sekarang. Setiap siswa / siswi disana menyukai Takoyaki Mie. Olahan makanan yang unik dan berbeda menjadi trending serta digemari. Harga yang ditawarkan untuk satu buah Takoyaki Mie hanya Seribu (1000) rupiah saja. Hemat dikantong pastinya.

Menggunakan sepeda motor untuk menjajakan Takoyaki Mie. Untuk seorang perempuan, ini adalah hal yang menakjubkan. Sungguh hebat serta gigih dalam mengais rezeki.

Berjualan dengan cara berinovasi seperti ini sungguh menakjubkan. Punya identitas dan dikenal banyak orang. Oleh karena itu tidak pernah henti-hentinya dagangan ibu ini laris dipasaran.

Jadilah beda dalam berjualan sesuatu. Melihat mangsa marketnya juga menjadi acuan utama dalam berdagang. Jangan sampai salah sasaran. Bisa menyebabkan kerugian. Jangan patah semangat dalam berinovasi dan mencari rezeki. Tak ada yang tak mungkin bila kita berusaha lebih keras lagi.

Video ini diunggah oleh akun youtube matkiding. Sudah ditonton lebih dari 500ribu kali.