Kamu pasti pernah mendengar sebutan lain dari mie. Seperti bakmi, mie ayam ataupun mie yamin. Namun tahukah kamu, bahwa sebenarnya meraka memiliki perbedaan makna. Jika kamu belum tau, mungkin ini artikel yang cocok untuk kamu. Istilah Perbedaan Bakmi, Mie Ayam Dan Mie Yamin.

Mie sendiri sudah ada di Indonesia puluhan tahun lalu. Mie hadir dibawa oleh orang china kesini. Mie ternyata memiliki cita rasa yang cocok oleh orang Indonesia. Oleh karena itu mie berkembang pesat dan masuk ke seluruh daerah di Indonesia.

Mie terbuat dari tepung terigu. Mengandung banyak karbohidrat dan seperti menjadi makanan pokok kedua setelah nasi. Selain mengenyangkan, mie juga memiliki tekstur kenyal dan enak. Diberikan kuah atupun dibuat goreng mie tetap saja nikmat.

Menurut beberapa artikel yang saya baca. Inilah perbedaan bakmi, mie ayam dan mie yamin.

Bakmi

bedanya bakmi dengan mie ayam

Bakmi merupakan ciri khas mie orang china. Terdiri dari dua kata yaitu bak- dan mie-. Bak sendiri memiliki arti daging dan mie berarti mie. Daging yang digunakan pada bakmi biasanya menggunakan daging sapi, babi dan ayam. Namun istilah bakmi biasanya digunakan untuk isian daging babi. Disajikan dengan kuah terpisah. Di Indonesia, ada beberapa restoran bakmi yang halal kok.

Mie Ayam

bedanya mie ayam dengan bakmi

Banyak yang mengira bahwa mia ayam dan bakmi itu sama. Secara sekilas memang ya, namun dari segi bahan berbeda. Jika bakmi menggunakan minyak babi dan daging babi, maka mie ayam menggunakan ayam sebagai toppingnya. Mie ayam biasanya menggunakan ayam semur dan rasanya sedikit manis. Mie ayam merupakan modifikasi orang Indonesia karena disini adalah mayoritas muslim. Jadi semua orang bisa menikmati makan mie secara halal.

Mie Yamin

mie yamin beda dengan bakmi

Mie yamin merupakan modifikasi dari mie ayam. Mie yamin adalah singkatan dari mie ayam manis. Dari namanya saja pasti kalian tau, bahwa mie yamin disajikan dengan tambahan kecap manis. Secara kasat mata mie yamin terlihan seperti mie goreng. Karena pada umumnya mie yamin sajikan tanpa kuah dan berwarna kecoklatan.

Itulah tadi perbedaan antara bakmi, mie ayam dan mie yamin. Sekarang kamu jadi lebih tau kan. Share jika artikel ini bermanfaat untuk kamu. Nah kalau mau cari mesin mie di Bayoran Teknik aja.