Article

Tips Cara Memilih Mesin Pembuat Mie Berkualitas

Tips Cara Memilih Mesin Pembuat Mie berkualitas

Buat kamu yang sedang mencari mesin pembuat mie tapi masih bingung menentukannya, kamu bisa coba tips cara memilih mesin pembuat mie berkualitas. Ada beberapa faktor sebelum kamu membeli mesin mie. Salah satunya adalah dari segi kualitas, apa kira-kira mesinnya bisa dipakai untuk jangka Panjang. Untuk itu, coba lihat artikel berikut ini.

Tips Cara Memilih Mesin Pembuat Mie Berkualitas

1.      Material Stainless Steel (Foodgrade)

Yang pertama kali harus kamu perhatikan adalah material yang digunakan pada Mesin Mie, terutama pada bagian yang kontak langsung dengan makanan. Mulai dari corong/wadah, roll pressan, wadah jatuh/bawah, sampai alat pencetak mie-nya. Jangan sampai material yang digunakan bisa sampai berkarat, karena itu akan berbahaya untuk konsumen nantinya.

2.      Menyesuaikan Dengan Kebutuhan Produksi

Perlu kamu perhatikan, jika kamu baru ingin memulai berjualan mie. Kamu bisa membuat perkiraan, kira-kira produksi harianmu berapa kilogram. Atau berapa porsi yang bisa dijual. Untuk itu ini akan sangat penting. Jangan sampai kamu ingin produksi ratusan kilogram mie tiap harinya, tapi kamu hanya membeli mesin pembuat mie dengan kapasitas yang mini. Wahh pasti kamu dan mesinnya akan kewalahan.

3.      Ukuran Diameter Roll Pressan

Banyak yang beranggapan kalau bahan starinless steel adalah yang utama, kamu sedikit salah. Untuk membuat mie yang berkualitas, kenyal dan enak, kamu memerlukan mesin pembuat mie dengan diameter roll yang mumpuni. Karena hasil gencetan akan sangat berpengaruh terhadap hasil mie nantinya. Jika diameter roll terlalu kecil, mie akan kurang padat, hasilnya mie jadi lembek dan mudah putus. Wah ini sih mie-nya jadi tidak enak.

4.      Kualitas Material Gear dan Bearing

Sebagai penggerak nantinya. Kualitas gear dan bearing akan penting. Jika gear terbuat dari bahan tidak berkualitas/ bisa jadi berbahan Teflon, lebih baik tidak untuk dibeli. Karenan nantinya akan berasalah. Karena ini bertugas cukup berat, terutapa pada bagian gear pengepressan.

5.      Pencetak Mie Yang Dapat ganti-ganti Ukurannya

Para produsen mie pasti memiliki beberapa pencetak mie. Bisa diganti pencetak mie ialah point plus Ketika kamu membeli mesin mie. Karena nantinya kamu bisa membuat berbagai macam pilihan jenis mie. Sehingga konsumenmu tidak bosan dengan jenis mie yang itu-itu aja.

6.      Suara Mesin Tidak Berisik

Pilihlah mesin pembuat mie yang tidak bising/tidak berisik. Wajar sih jika mesin mie bersuara, itu tandanya ia menyala. Tapi jika suaranya terlalu berlebihan, mungkin itu akan sedikit aneh.

7.      Di demo/di perlihatkan membuat mie secara langsung

Yang terakhir adalah kamu bisa melihat langsung demo/cara membuat mie-nya menggunakan mesin pembuat mie. Apalagi jika kamu belum pernah membuat mie, kamu harus mendapat pelatihan cara pengopreasian mesinnya dan cara membuat menjadi mie. Hal seperti ini hanya ada di Bayoran Teknik.

Kamu bisa melihat demo cara membuat mie, kamu juga akan dapat pelatihan cara membuat mie yang enak nantinya. Dengan Mesin Pembuat Mie dari Bayoran Teknik, kamu bisa membuat berbagai macam jenis mie, mulai dari mie ayam, mie ramen, mie aceh, mie udon, misoa, mie hokkien, mie makassar, mie titi dan masih banyak mie lainnya.

Keunggulan mesin pembuat mie dari Bayoran Teknik sangat banyak. Mulai dari material foodgrade, mesin awet, pilihan pencetak mie banyak hingga suara mesin yang tidak berisik. Untuk info harga, kamu bisa tanya-tanya di nomor 021-7278 0788 atau di nomor 0817116897.

Related Posts