Mie goreng merupakan makanan olahan mie yang digoreng. Makanan mie menjadi santapan yang paling diminati oleh penduduk Indonesia. Tak heran bila sekarang banyak kedai mie yang membuka usahanya di sekitar kita. Tips Membuat Mie Goreng Sehat tentunya akan membantu. Mengolah Mie untuk dapat menjadi Mie Goreng Enak memang gampang-gampang sulit.

Faktor pembuatan mie menjadi salah satu faktor olahan mie yang dihasilkan enak atau tidak nya. Mie yang bagus adalah mie yang memiliki tekstur kekenyalan yang pas dan dibuat dengan tambahan telur ayam atau bebek. Sudah pasti mie nya akan benar-benar enak

Faktor lain dari Membuat Mie Goreng adalah bumbu yang disiapkan. Bumbu dan rempah-rempah menjadi juru kunci soal hasil rasa pada mie. Bumbu dan rempah yang pas akan membuat cita rasa mie menjadi amat sangat menarik untuk disantap. Tetapi sebaliknya dengan menambah rempah dan bumbu berlebihan justru akan membuat rasa pada mie tidak karuan.

Banyak mie yang dijual dipasaran. Ada mie kering dan mie basah. Mie kering lebih awet dari mie basah karena sudah tidak mengandung air. Soal rasa mungkin keduanya sama saja, hanya bahan-bahan pada mie nya yang membedakan rasa.

Mie seringkali dikonsumsi oleh manusia. Akan tetapi mie instant yang dipasaran mengandung bahan pengawet. Bahan pengawet ini tentunya tidak akan baik untuk tubuh bila dikonsumsi terus-menerus. Lebih baik membeli mie basah saja dengan harga sedikit mahal yang tidak memakai pengawet makanan.

Tips Membuat Mie Goreng Sehat menjadi hal cukup diminati banyak orang. Beberapa orang mulai tersadar untuk memakanan makanan sehat. Karena dampak untuk masa depan akan cukup berpengaruh pada apa yang kita konsumsi tiap harinya. Untuk dapat memebuat mie goreng sehat, yuk intip tips nya.

  1. Pastikan Mie yang akan dibuat adalah mie sehat atau tidak mengandung pengawet. Atau bisa lebih baik mie nya dibuat sendiri dengan bahan-bahan organik.
  2. Siapkan bahan-bahan dan bumbu untuk mie.
  3. Rebuslah mie terlebih dahulu ke dalam panci atau wajan.
  4. Sebelum merebus mie, biarkan airnya mendidih terlebih dahulu sebelum anda memasukan mie ke dalamya.
  5. Setelah mie direbus dan matang sempurna, maka siram dengan air dingin agar tekstur mie tidak rusak.
  6. Siapkan wadah yang sudah diberi sedikit minyak agar mie tidak saling menempel.
  7. Masak bumbu-bumbu mie goreng nya, setelah matang dan beraroma wangi barulah memasukan mie yang telah direbus dan didinginkan tadi.

Itulah tadi beberapa Tips Membuat Mie Goreng Sehat. Dalam membuat mie goreng dipelukan sebuah keuletan dalam mengolahnya. Jangan takut gagal apabila baru mencobanya baru sekali. Yuk ubah hidup menjadi sedikit lebih sehat untuk masa depan yang lebih baik.