Article

Wow! Resep Kwetiau Goreng Homemade Ala Emak-Emak

resep kwetiau goreng homemade yang enak

Sebentar lagi liburan akhir tahun nih. Kalian pada mau kemana libuaran nanti? Pasti ada kan yang liburannya dirumah aja hehe. Nah kebetulan banget, saya akan memberikan resep membuat kwetiau goreng buat nemenin hari libuaranmu.

Kwetiau sendiri merupakan olahan makanan yang dibuat dengan bahan dasar tepung beras. Dibuat dengan bentuk pipih dan lebar. Tekstur kenyal dan lembut adalah ciri khas dari kwetiau. Kwetiau bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Bisa dengan ditumis ataupun direbus. Pokoknya keduanya sama-sama enak deh. Apalagi jika kalian ada kwetiau mania haha.

Oke tanpa berlama-lama, inilah dia resep kwetiau goreng homemade ala emak-emak

Bahan yang digunakan :

  • 1 Bungkus Kwetiau Basah
  • 1 Butir Telur
  • 2 siung Bawang Putih, iris
  • 2 siung Bawang Merah, iris
  • Bakso
  • Sosis
  • Segenggam Taoge
  • 6 pcs Cabai Rawit, iris (sesuai selera)
  • 6 pcs Cabai Rawit Hijau, iris (sesui selera)
  • 2 pcs Cabai Hijau Keriting, iris
  • 2 pcs Cabai Merah Keriting, iris
  • Daung Bawang, iris
  • Merica
  • Garam
  • Gula
  • Kaldu Jamur
  • Minyak Wijen
  • Minyak

Saus Campuran :

  • 1 Sdm Saus Tiram
  • 2 Sdm Kecap Asin
  • 1 Sdm Saos Sambal
  • 1 Sdm Saos Tomat
  • 3 Sdm Kecap Manis

Cara memasak kwetiau gorengnya :

  1. Panaskan minyak di wajan. Masukkan telur lalu aduk. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai yang sudah diiris aduk sampai harum.
  2. Masukkan bakso dan sosis masak sebentar. Lalu masukkan kwetiau , saus campuran, garam, glmerica , kaldu jamur. Aduk sampai tercampur rata. Koreksi rasa.
  3. Setelah dirasa pas , masukkan taoge dan daun bawang. Aduk rata.
  4. Beri minyak wijen , matikan api dan aduk rata.
  5. Selamat mencoba

Note : Kalo aku masak menggunakan minyak wijen selalu ditaruh di akhir dan langsung matikan api. Supaya wangi wijennya masih kuat dan tidak hilang.

Nah itulah dia resep dan cara membuat kwetiau goreng homemade dengan bahan sederhana. Pasti kalian bisa deh bikin sendiri dirumah. Untuk yang suka pedes, bisa masukin tuh cabenya 1kg haha. Resep ini dibuat oleh akun Instagram @renitaoctarissa.

Untuk kamu yang sedang ingin membuka usaha seputar mie. Kamu bisa kunjungi website kami, karena kami menjual berbagai macam mesin mie dan mesin makanan lainnya. Sudah ada lebih dari 30 tahun, dan menjadi kebanggan warga indoensia, karena masih menjadi satu-satunya produsen mesin mie berskala besar. Pilihan mesin pembuat mie ada berbagai pilihan kapasitas produksi, mulai dari kapasitas rumahan, pedagang mie, restoran sampai pabrik mie.

Oke segitu aja dlu artikel tentang kwetiau goreng homemade ini. Ayo cobain resepnya, dijamin deh kalian bakal ketagihan. Mohon bantu share ya jika artikel ini bermanfaat. See you.